Jumat, 21 Agustus 2009

Antara aku dan Dia

"Hanya ada antara aku dan Allah dan tidak ada antara aku dan orang lain" satu kalimat ini aku dapatkan di situs favoritku, meski sebenarnya pemikiran ini juga telah kutemukan dari dulu, namun terkadang aku melupakannya.

Mungkin bukan hal yang penting bagi orang lain untuk memahami makna dari kalimat ini, namun bagiku ketika aku mencoba memahaminya, benar-benar ada sebuah kelegaan dan kerelaan atas apa yang kini terjadi padaku.

Semua urusan hanya melibatkan aku dan Allah. Semua hal akan dipertanggungjawabkan hanya kepadaNya, dan semua hal akan berujung hanya kepadaNya. Mungkin terdengar aneh, karena dimanakah semua peran manusia dan alam ini terhadap kehidupan ketika hanya ada urusan antara individu dengan Tuhannya? sebelumnya aku juga berpikir terlalu berlebihankah ketika aku mencoba memplotkan pikiranku hanya kepadaNya, dan hanya karenaNya? namun kemudian kurenungkan kembali, bahwa memang dalam kehidupan ini banyak jenis hubungan selain hubungan seorang individu dengan Tuhannya, ada hubungan antar individu, individu dengan kelompok sosial, dan dengan alam sekitar. Namun saat pemikiran seseorang hanya tertuju dan hanya memikirkan antara dia dengan TuhanNya maka semua hubungan diluar itu akan berjalan dengan sangat baik. seseorang yang berhubungan dengan individu dia tidak akan menyakiti dan berbaut hal yang dilarang jika dia berpikir pada akhirnya dia akan berurusan dengan TuhanNya.

Dengan menyadari hal itu juga kita akan belajar tentang sebuah keikhlasan. Di saat apa yang kita lakukan tidak dihargai, maka yakinlah bahwa Allah tetap menilai dan menghargai apa yang telah kita lakukan. Di saat semua hal yang kita usahakan tidak berarti bagi orang lain, namun saat apa yang kita lakukan adalah sebuah kebenaran maka tak perlu ragu untuk meneruskannya karena Dia akan memberikan balasan sekecil apapun usaha kita. So, ketika hati menjerit karena terluka, maka ingatlah bahwa Dia Maha Adil yang akan memberikan keadilan pada kita dengan caraNya yang terbaik. Dengan semua ini maka kita akan meminimalisir ketegangan dengan sesama dan juga memberikan sebuah kedamaian bagi dunia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pink, tulisannya jg kecil-kecil po'o kacamata jd makin tebal neh. mata juga cepat perih. mendelik di depan laptop bersinar kuat, dengan tulisan merah muda yang ngejreng!plis deh aku langsung menangis!kayak punya gw dong tulisan gede2 warna ijo royo-royo nan seger.jadi mata serasa dimanja gitu.SANTHIKA

cermin mengatakan...

mbk kalau tulisannya gede-gede aku tuh rasanya kok ga sip gitu. trus kenp warnanya gitu? cz aq dah bosen. ya lin kali deh tak ganti