Rabu, 16 Mei 2012

Daun kering tertiup angin

Hingga hari ini semua berjalan dengan baik, Alhamdulillah. Meski semua belumlah kembali ke tempat masing-masing dan belumlah seperti yang kuinginkan, namun ini lebih baik. Merasakan diriku mulai berada di jalan yang kuinginkan, dan mulai melangkah menuju tujuan yang kuinginkan, membuatku merasa lebih baik. Ya, melangkah adalah lebih baik, meski pada akhirnya langkah itu salah daripada kita hanya diam ditempat. Sebuah kesalahan memungkinkan kita melakukan yang benar di lain waktu, namun diam tidak akan membawa sedikitpun perubahan.

Aku menyadari betapa sering melakukan hal ini. Terpuruk--stagnan--bangkit--melangkah--jenuh--terpuruk, adalah sebuah siklus yang tak bisa kuhindari. Lingkaran setan yang seakan tak terputus, dan aku selalu terjebak ke dalamnya. Saat aku bangkit, serasa aku tak pernah terpuruk sebelumnya, aku memiliki semangat seakan tak kan putus asa selamanya, dan aku memiliki impian seakan cahaya harapan itu tak kan pernah padam. Ya, itulah manusia lemah sepertiku yang masih labil, namun hal itulah yang kuyakini menjadikanku lebih baik, karena aku pernah melangkah, jatuh dan kembali bangkit..meski harus menjalani ini berkali-kali.

Hatiku, bagai daun kering yang tertiup angin..itu yang pernah kutulis dan kurasakan. Sekarangpun aku merasa bukan hanya hatiku yang mudah terombang-ambing, namun jiwaku, karakterku, prinsipku, dan segala yang ada didiriku adalah sesuatu yang belum menetap pasti. Tapi itulah diriku, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang menjadikanku sebagai manusia. 

Mengapa aku fokus ke diriku setelah sebelumnya aku ingin keluar dari hal itu? Mengapa aku masuk ke wilayah egoisme itu kembali setelah aku menyadari bahwa aku harus keluar darinya? Mengapa untuk kesekian kali aku kembali lagi ke jalan yang ingin aku tinggalkan sebelumnya? Berbagai pertanyaan ini hingga hari ini sering membuatku takut. Takut untuk menjawab, dan takut untuk menyadari sesuatu. Entahlah..tapi aku hanya ingin menjalani hidupku sebaik yang aku bisa lakukan, semangat !!!

Tidak ada komentar: