Jumat, 21 Juni 2013

Hanya bentuk yang tak sempurna

Ada saatnya seseorang berada pada titik bawah kehidupan. Ada saatnya ia diremehkan, tidak dipercaya, seperti ada saatnya pula saat ia meremehkan dan tidak mempercayai orang lain. Ada saat dimana seseorang menjadi beban bagi orang lain, meski ia berusaha sekuat tenaga untuk mandiri. Ada saatnya ia merasa buruk karena menjadi seseorang, seperti ada suatu kala dimana ia merasa begitu beruntung menjadi orang baik dengan limpahan kebahagiaan.

Kita hanyalah manusia, ingatlah itu..manusia yang labil, yang tidak sempurna, yang banyak melakukan kesalahan, dan yang seringkali lalai dan tergesa-gesa. Kita hanyalah makhluk yang memiliki sisi gelap dan terang, sadari itu.. sisi gelap yang dilihat orang lain dari diri kita membuat mereka membenci dan sisi terang yang bersinar disamping mereka membuat mereka menyukai..itu sudah menjadi sebuah rumus.

Mustahil untuk menjadi sosok sempurna, karena bukan untuk itu kita tercipta. Adalah kesombongan yang sangat besar saat kita merasa mampu menjadi putih bersih tak bercela, dan sebuah keburukan saat kita yakin bahwa diri kita hanyalah batu hitam kelam yang tak miliki harapan. Menjalani hidup di tengah-tengah itulah kebaikan, tidak merasa diri suci namun juga tidak berputus asa untuk memperbaiki diri. Menerima kebencian dan celaan, namun juga tidak menolak pujian dan kasih sayang.

Ingatlah bahwa kita hanyalah manusia.., sosok yang tak sempurna, bukan malaikat yang suci tak bernoda juga bukan setan yang buruk tak bercahaya..

Tidak ada komentar: